Senin, 21 Oktober 2013

Tebar Qurban Level 5


Allohu Akbar...Allohu Akbar...Allohu Akbar, Laa ilaaha illalloohu Allohu akbar. Allohu Akbar wa lillaahil hamd. Gema takbir mengiringi penyembelihan hewan qurban, ya pada hari Selasa, 15 Oktober 2013 tepatnya tanggal 10 Dzulhijjah seluruh umat Islami di dunia merayakan hari raya Qurban ('Idul Adha). Tidak berbeda dengan tahun lalu, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto juga melaksanakan Tebar Qurban di desa-desa yang membutuhkan.
Seperti yang dilakukan Level 5, Tebar Qurban pada tahun ini bertempat di desa Jingkang Kecamatan Ajibarang. Tepat pukul 09.00 WIB acara serah terima hewan qurban yang berjumlah 6 kambing ini dimulai, dari pihak sekolah diwakili oleh Ust. Djusup Sutjahjo, S.Pd. Kemudian dari pihak masyarakat setempat diwakili oleh Bapak Jalal selaku Takmir Masjid Al Fath Jingkang.
Dalam sambutannya, Ust. Djusup Sutjahjo menyampaikan tujuan dari tebar qurban ini sebagai wujud kepedulian SD Al Irsyad 01 kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga melatih siswa-siswi kelas 5 untuk berinfak dan latihan qurban. Beliau berharap acara tebar qurban ini terus berlanjut dari tahun ke tahun sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang lebih membutuhkan.
Bapak Jalal selaku penerima hewan qurban menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kerjasama dan kepedulian dari siswa kelas 5 SD Al Irsyad 01. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan mendapat pahala yang berlipat dari Allah SWT.
Setelah acara serah terima selesai, seluruh kambing yang berjumlah 6 ekor mulai disembelih dan disaksikan warga sekitar dan perwakilan dari sekolah yang terdiri dari siswa, wali murid, guru, dan komite sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar